Jumat, 11 Januari 2013

Siapa Sih Pelari Tercepat di Dunia


Menurut kalian siapa sih pelari tercepat di dunia??? Mungkin pelari asal Jamaika, Usain Bolt, adalah yang tercepat. Tetapi disini aku mau berbicara tentang pelari yang datangnya dari dunia hewan. Pelari tercepat di dunia adalah Cheetah.
Cheetah (Acynonyx Jubatus) adalah kucing atau mamalia tercepat di dunia ini. Seekor cheetah mampu berlai hingga kecepatan 96 km/jam dari mulai detik 0 sampai detik 3.
karakteristik dari seekor tubuh cheetah berkisar antara 180-240cm. Bobot tubuh cheetah terbilang ringan yang berkisar antara 43-67kg.
Seekor cheetah memiliki kepala yang kecil, leher panjang, punggung yang sangat fleksibel, kaki yang kuat, dan dada yang dalam. Bentuk tubuh cheetah sudah aerodinamis, sehingga dia dapat meloncat dan berlari dalam kecepatan yang tinggi. Namun demikian, cheetah tidak seperti keluarga kucing lain yang meiliki stamina lebih kuat. Stamina cheetah tidak bertahan lama. Kuku dan cakar cheetah juga tidak bisa ditarik kedalam.
Bahkan ada seekor cheetah yang bernama Sarah, dia adalah cheetah yang mengalahkan pelari tercepat dari Jamaika tersebut. Sarah si cheetah berhasil menorehkan waktu 5,95 detik untuk jarak tempuh 100 meter. Dan kecepatan yang diraihnya mencapai 98 km/jam. Betapa cepatnya si Sarah ini.
Dan bahkan, catatan waktu yang telah di torehkan sarah dapat di kalahkan oleh Cheetah yang hidup di alam bebas sana. Itu dapat mereka lakukan karena mereka harus berburu demi mendapatkan makanan dan menyambung kelangsungan hidupnya.
Jadi intinya pelari tercepat di dunia itu adalah para Cheetah..hehehe :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar